Orang-orang yang Mengharapkan Pahala

   Sepuluh tahun yang lalu saya mengenalan seseorang yang kelihatan dari luarnya sebagai orang yang baik dan istiqomah ,-Allah-lah yang lebih mengetahuinya dan aku tidak mendahului kehendak Allah,-
   Orang itu berada di rumah sakit bersama anka putrinya yang mengidap penyakit kelainan jantung ,saya telah melakukan berbagai macam operasi terhadap anak tersebut.
   Selama lima tahun ia berharap kepada Allah ta'alla  semoga penyakit yang di derita anaknya dapat sembuh .hari hari itu mereka jalani dua bulan di rumah dan sebulan di rumah sakit ,begitulah seterusnya hingga anaknya di panggil oleh Allah Ta'alla setelah lima tahun ayahnya menemaninya dengan penuh kesabaran.
  Bulan sya'ban 1421 H, saya sedang mencari file salah satu pasien anak-anak yang saya tangani ,tiba-tiba mataku seakan tertuju pada file milik anak perempuan yang mengidap berbagai macam kelainan jantung itu.
  Saya baru melihatnya lagi sejak sepuluh tahun ini, ''Subhanallah , kondisi ini sama persis dengan kondisi anak yang meninggal lima tahun yang lalu ,semua staf rumah sakit tahu dan ingat kejadian itu dikarnakan kesabaran ayahnya,.
  Saya segara memerintahkan seseorang perawat untuk memanggil anak perempuan yang akan saya oprasi besok beserta ayahnya,apa yang saya dapati? Ternyata saya menemui kembali seorang ayah yang telah saya temui sepuluh tahun yang lalu.
  Saat ini ia bersama anak perempuan yang lain yang mengidap kelainan jantung persis seperti yang dialami  oleh saudara perempuannya yang telah meninggal ,maka saya segera menjelaskan keadaannya, dan bertanya ,''Apakah Bapak menyadari bahwa penyakit anak ini persis seperti peyakit yang di derita oleh anak bapak yang yang telah meninggal beberapa waktu yang lalu.?''Segera ia menjawab , ''Tidak''
  Saya tegaskan ''penyakit ini persis dengan penyakit  yang diderita oleh anak perempuan bapakyang telah meninggal dunia, yakni kelainan jantung ,''Orang itu menangis ,buakn tangis kesedihan akan tetapi tangisan do'a kepada Allah semoga Allah menguatkan hatinya dan melindunginya jangan sampai setan mencemai kesabaran dan harapannya kepada Allah.
  kesabaran dan harapan orang ini kepada Allah sangat ajaib,setelah menangis ia berkata.''Dokter saya mengharap semoga Allah Ta'alla memberikan yang terbaik untuk anakku dan saya berdoa semoga Dia menguatkan kesabaran ku.''
  Orang itu terus menerus berdo'a .''Ya Tuhan-Ku janganlah kau beri kesempatan setan merusak kesabaran.
harapan, dan tawaqalku kepada- Mu
  Saya sangat kagum dengan kesabarannya, ia sangat sabar dan sangat takut jika setan merusak kesabaran dan harapannya kepada Allah.




sumber : buku ''Kesaksian Seorang Dokter'' 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerpen Islami Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger